Cara Mengaktifkan Iklan Produk Affiliate Marketing di Tokopedia By Me

tokopedia seller

   Nulisblog.com - Cara Mengaktifkan Iklan Produk Affiliate Marketing di Tokopedia By Me

Belum lama ini, tokopedia meluncurkan fitur terbaru dengan konsep affiliate marketing, fitur yang memungkinkan seller tokopedia untuk melebarkan jaringan pasar lebih luas dari sebelumnya.

Tokopedia By Me, memberikan kesempatan bagi seller tokopedia yang mengaktifkan fitur affiliate marketing agar dipromosikan produknya oleh influencer atau public figure ternama dan para affiliate marketer.

Apa itu Tokopedia By Me?

Tokopedia By Me adalah media yang digunakan untuk menampung semua produk di tokopedia yang telah aktif sebagai produk afiliasi. Para affiliate marketer akan memilih produk sesuai keinginan, kemudian mempostingnya ke Profil By Me dan biasanya mereka akan mempromosikannya melalui sosial media, website dan tempat lain diluar tokopedia.

Untuk lebih jelasnya, silahkan buka aplikasi tokopedia, kemudian geser ke kiri pada ikon menu.

tokopedia seller

Kemudian temukan ikon menu Komisi, lalu klik menu tersebut.

tokopedia seller

Anda akan dibawa ke halaman tempat produk-produk yang telah aktif sebagai produk affiliate marketing. Pada halaman tersebut para affiliate marketer akan mencari produk yang nantinya akan dipromosikan sebagai produk rekomendasi.

Seperti yang kita lihat, disitu terlihat berbagai macam produk yang siap untuk dipromosikan, tetapi tidak semua produk yang kita upload langsung masuk ke halaman tersebut, melainkan kita harus mengiklankan produk kita terlebih dahulu melalui fitur affiliate marketing.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Iklan Produk di Tokopedia Affiliate Marketing?

Untuk mengaktifkan atau mendaftarkan produk kita caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Silahkan kunjungi https://seller.tokopedia.com, sangat disarankan menggunakan PC/Laptop, karena interface-nya sangat tidak mobile friendly, tetapi jika tidak punya PC/Laptop, menggunakan Smartphone juga tidak masalah. Saya sendiri menggunakan Smartphone Android.

2. Anda harus login terlebih dahulu menggunakan akun tokopedia.

3. Jika sudah, Anda akan dibawa ke Seller Dashboard Tokopedia. Silahkan klik menu TopAds yang ada di sebelah kiri, kemudian klik sub menu Iklan.

tokopedia seller

4. Kemudian cari menu Afiliasi, lalu klik menu tersebut. Bagi pengguna Smartphone, silahkan geser ke kiri untuk dapat melihat semua pilihan menu.

tokopedia seller

5. Seharusnya terdapat produk-produk Anda yang telah aktif sebagai produk afiliasi, tetapi karena Anda belum mengaktifkan satupun produk, maka disitu terlihat masih kosong. Silahkan klik tombol Tambah Affiliate Produk.

tokopedia seller

6. Beri tanda checklist pada produk yang ingin Anda daftarkan sebagai produk afiliasi.

tokopedia seller

7. Scroll ke bawah, kemudian tentukan komisi yang ingin Anda berikan. Sebagai contoh disini saya memberikan komisi sebesar 3%.

tokopedia seller

8. Klik tombol Simpan yang ada di pojok kanan. Bagi pengguna Android, silahkan zoom out layar smartphone Anda untuk dapat melihat tombol ini.

tokopedia seller

9. Selesai, Anda berhasil mengaktifkan iklan produk affiliate marketing di tokopedia.

Jika kita perhatikan, konsep affiliate marketing ini sama saja dengan memberi upah pada orang yang telah menjualkan produk kita. Ini sangat efektif bagi penjual yang ingin memperluas pasar tapi hanya bermodal tipis.

Mudah-mudahan artikel Cara Mengaktifkan Iklan Produk Affiliate Marketing di Tokopedia By Me ini dapat bermanfaat. Dan jika ada pertanyaan mengenai artikel ini, silahkan tulis di kolam komentar.

1 Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Iklan Produk Affiliate Marketing di Tokopedia By Me"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel