Cara Membuat Kategori Produk di Shopee agar Tokomu Terlihat Rapih

Shopee

  Nulisblog - Cara Membuat Kategori Produk di Shopee

Jika Anda pernah mengunjungi sebuah toko online di shopee dan toko tersebut terlihat menarik karena masing-masing produk tersusun rapih dalam setiap kategori dan Anda pun ingin membuat kategori seperti itu tetapi Anda bingung bagaimana cara membuatnya?

Tenang, disini saya akan berbagi tutorial cara membuat atau menambahkan kategori produk di shopee agar toko Anda terlihat rapih dan menarik. Tentunya ini sangat berguna sekali kerena akan memudahkan calon pembeli untuk memilih produk berdasarkan kategori.

Sebenarnya ada beberapa kategori otomatis di shopee namun kategori ini harus diaktifkan terlebih dahulu agar dapat muncul pada halaman toko Anda. Mengenai penjelasan lengkapnya akan saya bahas pada akhir tutorial.

Berikut tutorial Cara Membuat Kategori Produk di Shopee agar toko Anda Terlihat Rapih

Cara Membuat Kategori Produk di Shopee

1. Silahkan kunjungi https://seller.shopee.co.id, lalu masukkan Email/Telepon/Username dan Password akun shopee Anda sama seperti ketika login di aplikasi shopee.

2. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS, lalu klik Verifikasi.

3. Setelah Anda berhasil masuk silahkan klik menu Kategori Tokomu

4. Klik tombol Tambah kategori sesuai kebutuhan

5. Masukkan nama kategori yang ingin Anda buat, contoh disini saya membuat kategori Jacket. Jika sudah silahkan klik Simpan

6. Sekarang tinggal Anda pilih produk mana saja kah yang ingin Anda masukkan ke dalam kategori yang telah dibuat. Klik tombol Tambah untuk menambahkan.

7. Jika sudah dimasukkan semuanya silahkan klik tombol Simpan Perubahan

8. Anda sudah berhasil membuat dan memasukkan produk ke dalam kategori, sekarang Anda tinggal meng-aktifkan kategori tersebut agar dapat muncul pada halaman toko Anda. Silahkan klik tombol Aktifkan Sekarang.

Selamat, Anda berhasil membuat kategori produk di shopee. Nah, seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya bahwa ada beberapa kategori otomatis di shopee tetapi kategori ini harus diaktifkan terlebih dahulu agar dapat muncul pada halaman toko shopee Anda diantaranya kategori yang paling penting adalah New Arrivals. Kategori new arrivals ini adalah kategori yang berisi produk terbaru ditambahkan selama 7 hari terakhir. Jadi semua produk yang telah Anda tambahkan dalam 7 hari terakhir secara otomatis akan masuk ke dalam kategori New Arrivals.

Untuk mengaktifkannya silahkan kembali ke menu Kategori Tokomu lalu cari list Kategori Otomatis, kemudian klik tombol Turn-On pada sebelah kanan produk kategori New Arrivals.

Mungkin cukup sekian sekian untuk tutorial Cara Membuat Kategori Produk di Shopee kali ini, jika ada yang belum paham jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar.

Kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih sudah berkunjung :D

3 Komentar untuk "Cara Membuat Kategori Produk di Shopee agar Tokomu Terlihat Rapih"

  1. Jadi produknya di upload dulu baru bikin kategori?

    BalasHapus
  2. Kalau untuk memindahkan produk dari kategori A ke kategori B bgm caranya?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel