5 Kelebihan dan Kekurangan Bukalapak bagi Pembeli

Kelebihan dan Kekurangan Bukalapak

Bukalapak adalah salah satu situs jual beli online terpercaya yang saat ini menduduki peringkat ke-2 dari 8 situs e-commerce populer di Indonesia menurut data traffic web Alexa.com pada tanggal 27 Maret 2018.

Namun seperti situs marketplace lainnya, Bukalapak pun juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Dan pada kesempatan kali ini saya akan menulis 5 Kelebihan dan Kekurangan Bukalapak bagi Pembeli berdasarkan pengalaman saya berbelanja di Bukalapak.

Isi dari artikel ini mungkin akan sedikit berbeda dengan artikel yang pernah Anda jumpai di tempat lain, karena disini saya hanya akan menulis Kelebihan dan Kekurangan Bukalapak yang tidak dimiliki oleh e-commerce sejenisnya.

5 Keunggulan Bukalapak bagi Pembeli

1. Semua Bisa Dinego
Salah satu keunggulan utama Bukalapak dengan e-commerce lain adalah, semua barang yang ada di Bukalapak bisa dinego. Hal ini tentunya sangat menguntungkan sekali bagi pembeli untuk menikmati diskon berbelanja.
Tidak pilih kasih, mulai dari harga terendah hingga tertinggi semuanya mendapatkan diskon melalui Fitur Nego Bukalapak.

2. Simple dan Mudah
Bukalapak memberikan kemudahan bagi siapa pun untuk berbelanja, mulai dari Pendaftaran, Pencarian Produk, hingga Pembayaran. semuanya mudah dilakukan menggunakan aplikasi Bukalapak.

3. Costumer Service Fast Response
Jika Anda mempunyai masalah dengan transaksi di Bukalapak entah itu berupa Pembatalan Pembelian, Refund Dana, atau pun permasalahan lainnya, silahkan hubungi Costumer Service Bukalapak melalui Facebook Page atau Twitter. Anda akan menerima respon yang sangat cepat dari Costumer Service Bukalapak.

4. Pembeli Prioritas
Jika Anda tipe orang yang rajin berbelanja online, fitur ini akan sangat berguna bagi Anda, kerena Anda akan mendapat potongan ongkos kirim sebesar Rp15.000 selama satu bulan dengan minimal pembelian Rp75.000. Selain itu Komplain atau Laporan Anda akan diprioritaskan.
Untuk dapat menikmati fitur ini Anda cukup dikenai biaya Rp50.000 per bulan.

5. Program Referral
Bukalapak menyediakan program yang cukup bagus untuk meningkatkan member dengan menggunakan Program Referral, dimana jika Anda mengajak teman Anda untuk mendaftar dan berbelanja minimal Rp100.000 di Bukalapak maka Anda dan teman Anda akan mendapatkan credit sebesar Rp10.000. Credit ini tidak dapat dicairkan tetapi dapat Anda gunakan untuk berbelanja di Bukalapak.
Sebelum Anda berbelanja, saya sarankan Anda untuk mendaftar di Bukalapak melalui link referral teman Anda atau bisa juga daftar melalui referral saya dengan mengeklik link ini.

Daftar menggunakan link referral tidak membuat Anda rugi, justru akan menguntungkan karena Anda akan mendapatkan credit sebesar Rp10.000 setelah transaksi pertama Anda selesai.

5 Kekurangan Bukalapak bagi Pembeli

1. Chat Sering Error
Fitur chat yang ada pada Bukalapak sering mengalami gangguan seperti Telat Terkirim, Gagal Refresh meskipun koneksi data internet kita sudah stabil

2. Tidak Tersedia Fitur Ulasan Produk
Fitur Ulasan yang saya maksud disini adalah ulasan untuk publik. Di Bukalapak hanya ada ulasan testimoni pelanggan yang sudah membeli produk tersebut. Jadi untuk mengetahui lebih detail tentang suatu pruduk, Anda harus menanyakannya langsung kepada seller

3. Quick Buyer
Quick Buyer atau Membeli Tanpa Login. Kenapa saya tulis sebagai kekurangan? Karena fitur ini sangat kecil manfaatnya besar resikonya. Bahkan bukan hanya bagi Pembeli tapi juga untuk Penjual.

4. Nego Terbatas
Meskipun Fitur Nego menjadi fitur unggulan bagi Bukalapak, tetapi di dalam fitur ini terdapat banyak kekurangan

5. Saldo Credit Low Funtion
Saldo credit di Bukalapak tidak dapat digunakan untuk membeli produk virtual seperti Pulsa, Paket Data dan sebagainya. Sedangkan voucher diskon yang diberikan oleh Bukalapak rata-rata berupa Cashback Saldo Credit. Akan lebih efisien jika saldo credit ini bisa digunakan untuk berbelanja produk virtual.

Meskipun pada dasarnya Kelebihan dan Kekurangan itu relatif, namun tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencari tahu Kelebihan dan Kekurangan Bukalapak, karena sebagian orang membutuhkan referensi sebelum melakukan sesuatu.

Mungkin cukup sekian untuk tulisan kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat.

3 Komentar untuk "5 Kelebihan dan Kekurangan Bukalapak bagi Pembeli"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel